Sabtu, 18 Februari 2012

5 cara belajar ketika mau ulangan #gak yakin

Little Miss Ejji ッ


Assalamualaikum.wr.wb.
Haih,kehtemuh amah guah lagih, udah lama ndak posting ya gua, sorry ya, gua sibuk syuting sambil meeting hahah gak lah, akhir-akhir ini gua sibuk belajar buat lomba dan ulangan yang setiap hari setia menghampiri gua. kenapa gak gebetan gua ajah yang ngehampirin gua #abaikan

First tips
Belajar jauh-jauh hari, kalo lo mau nilai lo bagus dan gak ragu-ragu buat ngejawab soal lo bisa belajar sebulan sebelumnya #buset atau abis udah diberi tau kapan ulangannya lo langsung ajah belajar, biasanya yang kaya gini murid-murid jenius.

Second tips
Belajar sama-sama, kalo lo gak ngerti ama beberapa materi lo bisa bawa teman-teman lo yang pinter buat belajar di rumah, jadi lebih santai, tapiii.... menurut pengalaman gua, kemungkinan lo dan temen2 lo bakal lebih banyak ngomong dari pada belajarnya.
note: Sediakan makanan banyak-banyak

Third tips
Belajar sambil dengerin musik, dengan begini lo bisa lebih santai pas belajarnya jadi gak terlalu serius, tapi negatifnya sih lo malah nyanyi-nyanyi bukannya belajar bahkan ampe gak konsen.

bertolak belakang atau kenyataannya sih?

Fourth tips
Belajar dipagi hari sebelom ulangan dimulai, kalo lo baru inget malemnya tapi mata lo udah 5 watt terpaksa deh besok paginya lo harus belajar, kata temen gua cara kaya gini lebih enak, karna otak bakal lebih fresh dan materi cepet masuk, tapi menurut pengalaman gua lo bisa ketiduran.

Fifth tips
Kalo lo bener-bener lupa sama sekali dan baru inget pas nyampe kelas, gua saranin lo harus nanya kelas lain, menurut gua cara kaya gini jitu banget, lagian gak banyak juga yang harus di baca, tapi gua saranin guru mapelnya harus sama dan temen lo itu harus bisa di ajak CS.

Semoga tips diatas berguna buat kalian, GL ya buat ulharnya hehehe...
mohon maaf apabila ada salah-salah kata.

Wassalamualikum.wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar