Minggu, 18 Desember 2011

Musik Indonesia

Little Miss Ejji ッ

Dipost hari ini gue bakal kasih pendapat-pendapat gue tentang format musik indonesia. mungkin gue bakal kasih kritik tapi juga saran. Ini bukan tentang jenis-jenis musik, kalo buat jenis-jenis musik gue kurang tau, tapi gue bakal ngebahas tentang format penyanyi indo, dari yang solo ampe boyband.

1. Penyanyi Solo
Kalo di industri musik indo sih format ini lumayan laku,tapi itu tergantung ama penyanyinya sendiri, kalo penyanyinya kurang konsisten ama kariernya pasti bakal ambruk, tapi yang gue sayangin banyak penyanyi solo indo yang cari sensasi biar tetep eksis, mungkin sebaiknya bikin lagu-lagu terbaru yang enak buat didenger biar fansnya tetep ada. ex penyanyi solo indo: Vidi Aldiano,Afgan,Agnes Monica,Raisa

2. Band
Diindo bandnya banyak banget tapi kebanyakan kualitasnya jelek. Jujur sih buat gue kualitas band indo mulai menurun, entah karna tergoda dengan aliran melayu yang lagi disukai masyarakat indo atau emang lagi jelek. Coba deh yah band-band indo tuh gak tertuju ama 1 aliran musik yang lagi disukai MUNGKIN ajah ada orang-orang yang mulai bosan dengan aliran musik melayu, dan pengen nyoba sesuatu yang beda, jangan takut buat ambil resiko, yakin ajah bakal bagus jadinya. ex band indo: Nidji, D'Masiv,Vierra,Geisha



3. Trio/Grup
Sedikit sih yang gue tau tentang format ini, mungkin banyak orang kalo berpikri format ini kurang berhasil, mungkin takut karna uangnya harus berbagi *it's ridiculous* bisa juga susah untuk membagi suaranya. tapi kalo kata gue format ini beda juga bisa jadi sesuatu yang baru kalo lagunya bagus sih,buat format ini gue saranin buat konsisten dan sering-sering ngeluarin lagu terbaru biar tetep eksis. ex trio/grup indo: RAN,BLINK

4. Boyband/Girlband
Format ini lagi hits banget diindo, pokoknya BB dan GB indo lagi menjamur banget, setiap bulan pasti ada GB dan BB baru. mending ya kalo kualitasnnya bagus, tapi kalo jelek,sering playback dan suka ngejiplak musik k-pop atau j-pop gak banget deh.seharusnya mereka itu kreatif, bikin inovasi yang beda dan mungkin k-pop atau j-pop yang bakal niru gayanya GB dan BB indo. ex: Sm*Sh,7Icons

Sekian posting yang bisa gue berikan ama kalian, maaf kalo ada yang tersinggung,gak suka atau marah, ini cuman pendapat gue, atau mungkin ada yang salah tulis maafkanlah, Kekurangan milik kita kesempurnaan hanya milik Allah SWT *kate Dorce Gamalam*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar