Sabtu, 19 November 2011

Cara membuat Origami Bintang Kecil

Little Miss Ejji ッ

Minggu-minggu ini gue lagi bingung nulis apa di blog, bener-bener kga ada inspirasi
so, gue kasih tau ajah gimana cara buat bintang kecil
bintang kecil ini bisa di tulis lo, mau qoute atau harapan boleh juga kok

Contoh nya, baguskan? #bukan buatan gue hehe
Bahan
Kertas origami atau kertas kado *atau bisa pake kertas apa ajah tapi jangan yang dari plastik*
Gunting
Pulpen *kalo perlu
Pensil
Penggaris *buat ngukur*
Caranya 

1. Ambil 1 kertas Origami atau kertas lain, potong selebar 1 cm dan panjangnya kurang lebih 10 cm 

Contoh nya, potong kertanya kaya yang di samping kiri
2. Tulis kertas yang udah di potong tadi *kalo gak mau di tulis bagian ini bisa di lewati kok* terserah ajah mau nulis kaya gimana, mau qoute atau pun harapan itu terserah lo 

Salah satu tulisan yang gue buat, sorry yah kalo jelek XD
3. Bentuk kertas seperti gambar di bawah ini, lalu ujung sebelah kiri ke dalem lubang, sisa kertas bisa di masukan ke bagian belakang


4. lalu ujung kertas sebelah kiri akan berbentuk seperti segi 5 dengan sisi yang sama



5. Lipat kertas ke sisi kanan, lipat mengikuti alur yang ada

Ikuti seperti gambar di atas
6. Setelah selesai di lipat, kertas akan berbentuk segi lima 

 
7. Rapikan ujung-ujung kertas menggunakan kuku jempol dan kuku telunjuk, bentuk akhirnya akan seperti bintang, seperti gambar di bawah
Bentuk akhirnya akan seperti gambar di atas
Kalo udah banyak bintangnya bisa di masukan dalem toples deh, pasti lucu kalo di liat temen-temen.

Salah satu contoh lainnya
Semoaga posting gue berguna buat lo-lo yah


Selamat MENCOBA teman-teman, semoga BERHASIL



ciiyaiiioouuu guys..

14 komentar: