Selasa, 18 Oktober 2011

Do I need Glasses

Little Miss Ejji ッ

Mungkin kalian bingung yah, bagaimana tau kalo kita udah harus memakai kacamata
jangan gegabah dulu guys, gue punya tips buat memastiin kalian memerlukannya atau engga
check it out yah XD


  • Mata lelah dan sakit kepala. Kalau kita selalu mengalami gejala ini khususnya setelah kita membaca buku atau mengetik di komputer, ada kemungkinan kita menderita rabun dekat. Soalnya ini bisa menyebabkan penglihatan kita buram, otot tegang, dan sakit kepala waktu melihat benda dari dekat.
  • Baca teks film. Duduklah kurang lebih tiga meter dari televisi. Kalau kita nggak bisa membaca teks di televisi dengan jelas tanpa harus menyipitkan mata, berarti kita menderita rabun jauh, yaitu penglihatan kita mulai memudar waktu melihat benda dari jauh. Ini juga bisa bikin kepala kita sakit saat menyipitkan mata dan mengerenyitkan dahi.
  • Cek penglihatan malam. Cobalah melihat cahaya terang pada malam hari, dan hitung berapa lama mata kita bisa pulih dari cahaya terang itu. Kalau kita tetap melihat seperti lingkaran putih di sekitar objek, berarti penglihatan kita sudah mulai nggak bagus nih.
  • Perhatikan ciri fisik. Ada beberapa ciri-ciri fisik mata yang bisa menandakan penglihatan kita sudah terganggu. Mulai dari mata yang berair, khususnya salah satu mata saja, sampai kalau mata kita sering banget terasa lelah dan berat. Selain itu, terus mengedip supaya penglihatan kita bisa fokus, adalah salah satu tanda kita butuh kacamata.
  • Periksa mata. Kalau ternyata kita sering mengalami tanda-tanda seperti keempat ciri di atas, lebih baik segera deh kita periksakan mata kita ke dokter mata. Dengan begitu, kita bisa mencegah kemungkinan harus berkacamata terlalu tebal.
sekarang udah tau kan kan kan? 
tapi baiknya pergi ke dokter mata ajah dulu!
kalo positif mending langsung bikin ajah deh kalo nanti-nanti keburu min atau plus nya gede
Semoga bermanfaat buat kalian guys

LOve ya Kiki :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar