Minggu, 16 Oktober 2011

Saat Gosip Melanda

"Pssttt..Pssttt..itu dia,kenapa dia ada disini psstt..psttt"
So,guys buat remaja kaya lo-lo gak mungkin bgt kan gak digosipin
pasti risih dan gak enak, apa lagi itu hal yang gak bener wuiihhh pasti bakal marah-marah sendiri
eiiitttss... jangan dulu guys, gue punya tips biar kalian bisa ngadepin ama yang namaya G_O_S_I_P
Langsung ajah ye


  • Cari tahu berita miring apa yang sedang beredar tentang kita, seburuk apapun omongannya. Kita mesti tahu, karena hal ini yang akan membantu kita menentukan strategi selanjutnya.
  • Kalau beritanya berhubungan dengan masalah kita dengan seseorang, tanya ke orang itu langsung. Siapa tahu dia mengetahui penyebab atau pemicu beredarnya gosip itu. Dari situ, kita bakalan bisa mengerti duduk permasalahannya, siapa yang mungkin menyebarkan, atau siapa yang merasa dirugikan.
  • Jangan sampai terlihat kalau berita itu mengganggu hidup kita. Pasang muka badak saja, deh. Kalau ada yang cukup berani dan bertanya langsung sama kita, jangan menghindar. Karena itulah kesempatan kita untuk mengkonfirmasi gossip tersebut.
  • Hindari menambah minyak pada api. Buat sementara waktu, nggak usah melakukan apa-apa yang menambah gossip makin santer, play low saja. Tapi bukan berarti kita lantas ngumpet, dan nggak mau menampakkan diri, ya.
  • Kalau sudah heboh banget, bikin ‘konfrensi pers’. Kumpulkan orang-orang yang sepertinya paling semangat menggosipkan kita, dan berikanlah berita asli dari gossip tersebut. Biasanya kalau kita terbuka, orang jadi malas menggosipkan. Semakin kita menghindar, mereka justru semakin gencar.
  • Kalau nggak berhasil juga, ya sudah, kembali masa bodo lagi. Ingat saja, there’s no such a thing as bad publicity, just enjoy your new fame. Mereka bakal bosan kok, dan gossip selalu berganti. Tanpa kita sadar, orang-orang akan membicarakan hal yang berbeda. Jangan-jangan nanti malah kitanya yang kangen digosipin.
And, jangan terlalu gegabah ngadepin gosip-gosip itu yah guys, mending cuek bebek ketek ajah kalo diladenin kan makin menjadi-jadi guys

Love Kiki :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar